Sabtu, 19 November 2011

HARTA PALING BERHARGA
Ada seorang kaya memilihki seorang anak dan waktu itu si anak dijanjikan oleh papanya kalau sekolahnya lulus dengan nilai bagus (diatas 7 semua) akan diberi hadiah sesuai permintaan anaknya. Anaknya memintah diberi mobil ferrari.  Si anak pun mulai giat belajar agar dia bisa memperoleh nilai bagus.
Akhirnya tiba saatnya  pengunguman lulus. Dan  si anak  lulus dengan nilai yang bagus. Bapaknya datang pada dia dan menyerahkan sebuah buku  serta mengatakan buku ini sangat berharga sekali, melebihi apapun di dunia ini. Buku itu adalah Alkitab
Tetapi apa reaksi anaknya?
Dia sangat marah sekali dan membanting  Alkitab itu. Dia mengatakan  “saya tidak butuh buku ini saya butuh ferrari, papa pembohong, penipuh”. Tanpa pikir panjang dia pergi dari rumah tanpa pamit dan tidak kembali lagi. Selama 15tahun dia hidup dalam penderitaan dan kepahitan. Setelah 15tahun berlalu dia mendengar papanya dipanggil oleh Tuhan. Dengan berat hati akhirnya dia pulang kerumahnya, waktu dia maksud kedalam kamarnya, tidak ada perubah sama sekali bahkan Alkitab hadiah itu pun masih ada tertata rapi di lemarinya, kemudian dia mulai membuka Alkitab itu rupanya ada tulisan dari papanya, yang menceritakan bagaimana awal perjuangannya  memulai bisnis hingga berhasil. Si anak ini mulai menangis terharuh, dia terus baca dan akhirnya dihalaman berikut dia sangat terkejut karna  dia menemukan selembar cek senilai harga mobil ferrari. Anak itu menangis tersedu-sedu, namun terlambat dia sudah menderita selama 15tahun .
Dari kesaksiaan ini kita bisa belajar bagaimana cara Tuhan bekerja,  tidak seperti yang kita pikirkan. Rancanganmu  bukanlah  rancangan-KU,  pikiranmu bukanlah pikiran-KU, seperti langit dan bumi jauhnya oleh, sebab itu dalam hidup ini janganlah  gegabah. Kalau kita berjalan sesuai dengan firman-NYA, hidup ini akan menjadi indah, karna Tuhan tidak pernah merencanakan yang  jelek  bagi hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar